BlangkoUndangan: TEAM WORK itu PENTING!

03.49



Halo Kakak-kakak semua JApa kabarnya? Semoga semuanya Sehat dan Bahagia.
Lama ya tidak sharing tentang Sabina.

Kali ini Sabina akan share tentang TeamWork.

Banyak yang menyangka bahwa Sabina dikerjakan oleh perorangan. Banyak chat yang masuk dan menganggap bahwa yang menerima chat adalah pemilik bisnis Sabina. Hehehe, mohon maaf ya di Sabina semua chat sudah dihandle oleh beberapa Admin.

Di Sabina Blangko Undangan, banyak sekali yang harus dilakukan. Karena bisnis blangko undangan ini dibangun dengan sistem. Mulai dari sistem transaksi, sistem marketing, sistem SDM, sistem IT dan sistem yang membackup seluruh proses yang ada di Sabina Blangko Undangan. Yup, membangun sistem bukanlah pekerjaan yang mudah, ribet, rumit dan memakan waktu lama.

Bisa membayangkan bagaimana rasanya ketika semua itu dihandle sendiri? mulai dari menyiapkan dan merawat website www.blangkoundangan.com, menyiapkan beberapa fanpage facebook Sabina, memotret produk blangko undangan, menjadi Admin Customer Service, mengurusi iklan, mengepak pesenan customer Sabina dan lainnya.

Yang ada, ketika semua itu dikerjakan sendiri. Bisnis yang dijalankan Sabina Blangko Undangan ini tidak akan bertumbuh dan berkembang. Karena apa? Pikiran, tenaga dan waktu manusia itu terbatas. Ada limitnya.

Memang sih apabila mampu dihandle sendiri, profit yang didapat jauh lebih besar. Karena tidak ada cost untuk bayar gaji karyawan dan tunjangan lainnya.  Tapi, sekali lagi, bisnis blangko undangan yang dibangun Sabina ini tidak akan menjadi besar. Hanya segitu-segitu saja. Semakin banyak order yang masuk, membutuhkan tenaga yang besar untuk menghandle pekerjaan tersebut. Itu berarti, membutuhkan support banyak orang. Membutuhkan TeamWork untuk mensupportnya.

Team Sabina:
1.       Admin untuk menghandle Fanpage Facebook – 3 orang
2.       Admin untuk menghandle Customer – 3 orang
3.       Admin untuk menghandle Finance
4.       Desainer Grafis & Fotografer – 1 orang
5.       Advertiser / Pengiklan – 1
6.       Website Developer – 1
7.       Tim Produksi ( Packing & Delivery ) – 2 orang


TeamWork inilah yang mensupport kegiatan dari Sabina BlangkoUndangan setiap harinya. 

Kenapa Sabina bekerja dengan banyak orang? Karena ini ada kaitannya dengan tujuan dari bisnis blangko undangan ini, yaitu membangun bisnis ini untuk berkembang dan bertumbuh lebih besar.

Dengan semakin berkembang, harapannya Sabina akan menjadi manfaat bagi banyak orang. Utamanya kepada orang-orang yang berada di balik layar pembuatan blangko undangan ini, yang jumlahnya ratusan orang.

Yang perlu diingat, bisnis yang besar membutuhkan tenaga yang besar.

Mari kita terus berkarya dengan semangat untuk memberi manfaat.

Salam!


You Might Also Like

0 komentar