Sabina Undangan: Membangun Happy Team :)

19.18



Halo Selamat Pagi Kak :). Pagi ini Sabina mau share tentang Happy Team. Apa itu? Yuk dilanjut membacanya. Banyak yang tidak paham ketika berbicara tentang how to handle karyawan. Ini tidak selalu tentang kita bisa membayar seseorang dan menyuruh mereka melakukan apa yang kita mau, tidak sesederhana itu. Sebagai pemilik usaha seharusnya bukan hanya bisnisnya sendiri yang dibangun tapi juga SDM yang berada di dalamnya. Karena SDM yang di dalamnya berperan sangat penting, apapun jobdesknya.

Di Sabina Pusat Blangko Undangan yang lebih dibangun adalah suasana kekeluargaan. Sehingga ketika ada masalah muncul dari salah satu bagian, bisa langsung di share bukan di sembunyikan yang akhirnya membuat kasak kusuk dibelakang. Menghargai SDM yang kita punyai itu wajib hukumnya karena dari sanalah akan muncul feedback yang baik bagi kita sebagai pemilik usaha serta bagi bisnis yang dijalankan. 

Singkat kata, SDM yang kita punya ikut merasa memiliki bisnis yang dijalankannya.
Sudah banyak cerita dari temen-temen yang kerja ikut orang tentang perlakuan semena-mena dari bos mereka. Yang berkaitan dengan gaji mereka yang tidak sesuai, jobdesk yang tidak sesuai kompetennya dan tidak jelas, dipermalukan di depan umum karena melakukan kesalahan, bahkan sampai Bos yang bisanya hanya asal menyuruh sementara Bos tersebut tidak bisa melakukannya. Aneh? Iya, dan itu banyak terjadi.

Jangan pernah bangga menjadi seorang pemilik usaha yang selalu mendapat senyum dari karyawan-karyawannya karena bisa jadi senyuman itu tidak tulus, hanya untuk menyenangkan sesaat. Itulah kenapa handle karyawan itu bukan hal yang sederhana. Perlu menghandlenya dengan hati dan hati-hati. Bisa dibilang slogan “Handle with care” itu berlaku untuk menghandle karyawan juga. Yang tak kalah penting membiasakan belajar mendengar cerita-cerita dari mereka. Jangan sampe muncul kasak-kusuk dibelakang atau permasalahan yang dipendam sendiri oleh karyawan sehingga suatu saat bisa menjadi bom waktu. Ketika bom waktu ini meledak, dampaknya juga bisa fatal. Karyawan-karyawan yang punya potensi bagus, satu persatu keluar. Nah, lho!

Sabina Pusat Blangko Undangan menerapkan cara "Handle with care", menjadikan SDM yang ada sebagai Happy Team. Membagi tugas dengan jobdesk masing-masing. Menerapkan target-target tanpa harus membebani mereka. Suasana yang kondusif, solid dan happy akan lebih mudah mendatangkan rejeki, paling tidak itulah yang kami yakini sebagai sebuah tim, Happy Team.



www.SabinaUndangan.com
Sabina Pusat Grosir Blangko Undangan

Agen dan Distributor, Welcome J

You Might Also Like

0 komentar