Sabina Undangan: Selalu Ada Yang Pertama

20.52
















Di awal terjun ke dunia blangko undangan ini, sama sekali tidak ada bayangan seperti apa bisnis blangko itu. Sekalipun sudah sering tahu penampakan dari blangko undangan tapi ya tetep saja kurang mengerti. Searching dan googling sering dilakukan untuk mencari informasi seputar blangko undangan. Ketemunya kebanyakan seller-seller blangko undangan nikah, tidak percaya, coba cek deh di google dengan kata kunci “blangko undangan” .

Dunia blangko undangan menjadi dunia baru bagi saya secara pribadi. Karena ini pertama kalinya saya bersentuhan dengan dunia percetakan, sementara basic saya sendiri adalah seorang yang suka online dan bermain-main di dunia fotografi. Secara teknis untuk berjualan via dunia maya memang tidak memiliki masalah, hanya perlu menambah pengetahuan saja tentang produk yaitu blangko undangan. 

Sering, saya mendengar cerita dari Partner Sabina yang notabene adalah pemula di bisnis blangko undangan. Sama halnya dengan saya dulu, mereka pun juga mengalami kebingungan ketika pertama kalinya terjun di dunia blangko undangan. Disadari atau tidak, dari kebingungan itu akan membawa kita menuju ke rasa penasaran yang akhirnya menggerakkan kita untuk mencari informasi. Jadi, kesimpulannya adalah kebingungan itu sendiri menjadi proses yang wajar bagi kita. Jangan sampai kejadian ketika kita mengalami kebingungan, respon kita hanya diam dan takut untuk bertanya.

Catatan penting bagi yang ingin terjun ke dunia bisnis apapun itu, yang pertama adalah carilah mentor atau pendamping yang berkompeten di bidangnya. Perkembangan dunia hari ini begitu cepat, jika kita masih saja berjalan pelan sementara teman-teman yang lain sudah bergerak untuk berlari, sudah pasti yang ada kita akan ketinggalan. Dan yang kedua adalah, Beradaptasi dengan perkembangan teknologi itu sangat dianjurkan. Apalagi terjun di dunia bisnis online, tidak bisa dilakukan dengan setengah-setengah. Mau tidak mau, suka tidak suka, bisnis hari ini mengikuti tren perkembangan jaman. Jika kita tidak mengikuti hal tersebut, yang ada, calon-calon buyer itu akan diambil orang.

Yang tidak kalah pentingnya, bisnis online adalah bisnis kolaborasi yang memadukan ilmu dari internet marketing, fotografi, desain, website dan optimasi pengunjung ke toko-toko online kita. Semua ada cara dan ilmunya untuk mencapai hasil yang maksimal. Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan cuma-Cuma, selalu ada harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan ilmu-ilmu tersebut.
Apakah harga yang dibayarkan itu berarti mengeluarkan duit banyak? Belum tentu. Banyak ilmu yang tersebar di internet, tinggal respon kita terhadap ilmu tersebut. Mau mencarinya dengan maksimal atau tidak.

“Terus bergerak Kak,, J Pintu-pintu rejeki akan selalu dibukakan bagi siapa saja yang dengan tekun berusaha mengetuk dan terus berharap kepada-Nya. Ciayooooo :D. “



www.SabinaUndangan.com 
Pusat Grosir Blangko Undangan

Agen dan Distributor, Welcome :)


You Might Also Like

0 komentar