Kenapa harus belajar?

04.35



Perkembangan yang terjadi saat ini bisa dibilang sangat pesat. Mayoritas orang hari ini punya smartphone, bahkan tak jarang mereka punya smartphone lebih dari satu. Siapa yang hari ini tidak bermain sosial media, seperti facebook, twitter, path dan lainnya? Dari 10 orang, 8 orang sudah bisa dipastikan mereka punya akun-akun sosial media dan aktif menggunakannya.

Dari perkembangan yang terjadi di atas, apa yang sudah kita lakukan sebagai seller? Sudahkah kita merespon calon-calon customer kita dengan cara belajar untuk beradaptasi dengan kebutuhan mereka? Ingat, ada pasar yang sangat potensial di balik perkembangan yang terjadi saat ini.

Hari-hari ini, sudah banyak jalur komunikasi yang ditawarkan. Ada BBM, LINE, WA dan masih ada beberapa yang ditawarkan penggunaannya free, tergantung dari layanan paket internet yang digunakan oleh smartphone. Jangan merasa hari ini kita dibutuhkan customer kita, ketika customer merasa kita sebagai seller tidak mengikuti “kekinian” alias tidak mengikuti tren yang ada, mereka bisa dengan sangat cepat bergeser ke pilihan yang lain.

Mau tidak mau, seller dipaksa untuk mengikuti tren jika tidak ingin ditinggalkan oleh customer mereka. Semakin kesini, masanya semakin instan. Boleh percaya boleh tidak, hanya karena masalah komunikasi saja, customer bisa pergi. Hari ini jamannya BBM, WA dan lain2, jika seller masih kekeh berada di jalur sms, peluang customer pergi sangat besar. Kecuali, produk yang di miliki seller adalah produk yang unik dan tidak banyak dijual ditempat lain, bisa jadi menggunakan media konvensional masih bisa digunakan. Karena tidak ada pilihan lain.


Jadi itulah kenapa seller harus terus belajar untuk melihat perkembangan yang terjadi. Bisnis itu bukan sekedar menjual barang tapi ada juga seninya. Jika kita menginginkan bisnis berkembang, mau tidak mau, suka tidak suka, kita dituntut untuk belajar. Karena untuk menjadi bisnis yang besar pun ada ilmunya juga.


www.SabinaUndangan.com
Sabina Pusat Grosir Blangko Undangan

Reseller, Agen dan Distributor, Welcome J 

You Might Also Like

0 komentar