Sabina Undangan : Tips memilih Printer untuk mencetak Blanko Undangan

21.51




Halo Kakak :D hayo siapa yang kemarin tanya-tanya tentang printer. Kali ini Sabina Pusat Blangko Undangan akan share informasi seputar printer yang sering digunakan oleh partner Sabina. Informasi tentang printer ini diurutkan berdasarkan harga printer menurut survei yang dihimpun dari harga pasar.

Jadi sebenarnya, memulai bisnis cetak blangko undangan menjadi sangat mudah saat ini. Semua orang bisa mengerjakan proses cetak ini dengan alat yang sederhana, yaitu printer warna. Memulai bisnis percetakan blangko undangan, tidaklah selalu dengan modal yang besar. Tapi kadang kebanyakan orang sudah berpikir macam-macam dulu sebelum mencoba hehehe.

Yuk,, cekidot share berikut ini,,


1. Printer Canon IP2770

Ini adalah printer yang menurut tim Sabina Pusat Blangko Undangan mempunyai harga termurah, dari banyak jenis printer yang dipakai oleh Partner Sabina. Canon IP2770 adalah printer kelas A4 yang memiliki kemudahan untuk menggunakan tinta infus sehingga bisa mencetak dalam jumlah yang banyak. Ketebalan kertas yang dapat digunakan sampai dengan 230 gr. Harga dipasaran termasuk dengan tinta infus berkisar Rp. 650 ribu hingga 750 ribu tergantung jenis tabung dan merk tintanya.

2. Printer Epson T13

Printer ini termasuk kelas printer A4, sama dengan printer diatas. Memiliki harga yang lebih mahal dari printer diatas, namun memiliki keunggulan dengan berbagai macam jenis tinta yang dapat dipakai, dari tinta pigment hingga tinta tekstil yang sudah tersedia di pasar untuk jenis printer ini.
Walaupun lebih mahal dari printer Canon diatas, printer ini lebih lambat dalam hal mencetak dibanding dengan printer Canon diatas. Ketebalan kertas yang digunakan sampai dengan 230 gr. Harga printer Epson T13 plus tinta infus dipasaran berkisar 800 ribu hingga 1 jutaan, tergantung jenis tinta yang digunakan.

3. Printer Fuji Xerox CP105B

Printer ini berbeda dengan 2 printer diatas, kalau 2 printer diatas merupakan jenis printer InkJet dengan tinta cair, sedangkan printer Fuji Xerox CP105B ini merupakan jenis printer laser yang menggunakan tinta toner (bubuk). Dari dua printer diatas, printer ini mempunyai keunggulan dari segi kecepatan cetak dan hasil cetaknya tahan air walaupun di kertas HVS biasa. Kelemahan printer ini adalah kurang bagus kalo mencetak di kertas yang mempunyai permukaan bertekstur, jenis kertas fancy seperti buffalo, hammer dan sejenisnya hasilnya kurang bagus.

Nah itu tadi share tentang printer dari Tim Sabina Pusat Blangko Undangan, semoga bermanfaat ya Kakak, Jangan takut dan bingung lagi untuk mengawali bisnis yang beneran basah dan nggak ada matinya ini. :D

Terima Kasih..

www.SabinaUndangan.com
Sabina Pusat Grosir Blangko Undangan

Reseller, Agen dan Distributor, Welcome J 


You Might Also Like

0 komentar