Sabina Undangan: Setelah Order, Langsung Transfer

01.03


Perubahan stok barang di Sabina bisa dibilang cukup tinggi. Pagi dicek masih ready, siang sudah sold out. Pagi dicek masih ada 10000 lembar, sore hari sudah habis tidak bersisa. Tidak bisa diduga. Semuanya bergerak naik turun mengikuti permintaan dari customer. Itulah yang terjadi dengan Sabina saat ini. Kurang lebih seratusan chat per hari masuk melalui jalur – jalur komunikasi yang digunakan Sabina Pusat Blangko Undangan, baik melalui SMS, WA ataupun BBM. Permintaan akan blangko undangan sangatlah besar dari seluruh daerah di Indonesia.

Untuk mengatasi trafik yang semakin padat di jalur komunikasi Sabina dan juga untuk memudahkan kinerja Admin-Admin Sabina mengelola orderan dari customer-customer, Sabina Pusat Blangko Undangan akan menerapkan system “Setelah Order, Langsung Transfer”. Tujuan dari sistem ini untuk mengantisipasi agar blangko undangan yang di order customer selalu ready. Pesan hari ini, bayar hari ini juga ( selama jam kerja ).




Untuk lebih jelasnya, ada sebuah cerita nih yang di alami oleh Admin Sabina, begini ceritanya..
..
..

Seorang customer chat dengan Admin Sabina untuk order barang, katakanlah hari Senin, 10 Januari 2015, semua pesanannya ready, stok barang ada per hari itu dan tagihan yang harus ditransfer sudah di kirim oleh Admin dan customer pun menyepakati untuk transfer hari itu. Singkat cerita, Admin menunggu confirm transferan hari itu, namun sampai sore, tidak ada confirm masuk sama sekali.

Setelah lama tidak ada kabar dari customer tersebut, tahu-tahu setelah 3-4 hari, customer tersebut memberikan info ke Admin kalo sudah melakukan transfer tanpa kroscek ketersediaan barang pesanan ( waktu order dan waktu transfer, selisih 3-4 hari). Nah, disini Admin yang kebingungan karena stok yang dipesan belum tentu ready. Padahal perubahan stok barang sudah berganti beberapa kali dalam jangka waktu tersebut. Jangankan 3-4 hari, hitungan jam saja, updates stok bisa berubah di Sabina. 

Ujung-ujungnya, Admin menginfokan untuk me-refund uang yang sudah ditransfer oleh customer tersebut karena barangnya kosong. Di satu sisi, Admin tersebut mengerti kekecewaan customer karena barang pesanannya kosong, namun disisi lain Admin tidak bisa berbuat banyak, karena memang stok yang dipesan tidak ada lagi.
..
..


Dan dari cerita diatas itulah muncul satu sistem baru di Sabina Pusat Blangko Undangan yaitu “ Setelah Order, Langsung Transfer”. Untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Semoga ke depan, sistem ini bisa berjalan dengan baik. Customer mendapatkan pesanan sesuai order.

Mohon supportnya ya Kak :)
Terima Kasih

Sabina Pusat Blangko Undangan


Reseller, Agen dan Distributor,, are welcome :)


You Might Also Like

0 komentar